Jejak Lawalangy, Koemo Wuto Sumanomo Liwu

Tekuk Portsmouth, Chelsea ke Puncak

Posted on: Agustus 27, 2007

Gol tunggal Frank Lampard membawa Chelsea meraih kemenangan 1-0 dari Portsmouth dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (25/08). Lampard menjadi pahlawan karena kemenangan di Stamford Bridge itu membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara.
Dari empat pertandingan yang telah dimainkan The Blues mengantungi 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali seri. Gol tersebut sekaligus mempermalukan kiper Portsmouth, David James yang berambisi kembali menjadi kiper nomor wahid di Timnas Inggris.

Dukungan dari para pendungnya tidak ingin disia-siakan anak asuh Jose Mourinho. Baru berjalan semenit, Chelsea menggebrak melalui Claudio Pizarro. Sayang bola belum tepat menuju sasaran. Menit ke-10 kerjasama Pizarro dan Florent Malouda, hanya membuat jala samping gawang James bergetar lewat tendangan melengkung winger Prancis itu.

Portsmouth yang tidak sekalipun memetik kemenangan dari delapan pertemuan sejak kembali ke premiership mulai aktif balik menekan untuk mengubah catatan tersebut. Di saat pertandingan berjalan terbuka Lampard memecahkan kebuntuan pada menit ke-31.

Gol tersebut tidak terlepas dari agresifitas Didier Drogba. Top skorer musim lalu tersebut mengirim sentuhan yang membuat Lampard bebas melakukan tusukan ke jantung pertahanan The Pompey. Peluang dituntaskan gelandang Timnas Inggris itu lewat kakinya untuk mempermalukan James. Sejatinya kiper veteran itu bisa lebih baik lagi dalam mengantisipasi cocoran Lampard.

Gol Lampard menjadi pemantik bagi tuan rumah untuk bermain lebih cepat dan penuh semangat dalam melancarkan serangan. Di babak kedua Chelsea memperoleh peluang lewat tendangan Shaun Wright-Phillips dari luar kotak penalti yang masih melebar. Portsmouth mengantungi peluang terbaik yang diperoleh Sean Davis. Menerima sodoran Nwankwo Kanu, tendangan Davis dari jarak super-dekat masih melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan menjadi berjalan seimbang. Menjelang pertandingan berakhir, Portsmouth yang berusaha mencuri gol balasan selalu menemui kegagalan. Petr Cech yang tampil dingin mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Sementara Chelsea juga gagal menambah pembendaharaan golnya sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain:
Chelsea: Cech; Ben-Haim, Terry, Ashley Cole, Essien; Lampard, Obi Mikel (Belletti 65), Malouda, Wright-Phillips (Joe Cole 75); Drogba, Pizarro (Kalou 63).
Portsmouth: James; Campbell, Distin, Hreidarsson; Lauren (Pamarot 82), Davis, Muntari, O’Neil (Mwaruwari 61), Taylor (Nugent 83);Utaka, Kanu.
Booked: Davis (52), Muntari (77).

Diambil dari: http://www.liputanbola.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 517,026 hits
%d blogger menyukai ini: