Jejak Lawalangy, Koemo Wuto Sumanomo Liwu

SUPAYA SENYUM ANDA SEINDAH MONALISA

Posted on: Juni 28, 2007

Senyum adalah bahasa tubuh yang universal. Senyuman yang tulus akan mengalirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi orang yang melihatnya. Selain itu, senyum juga mengekspresikan kepribadian seseorang. Senyum adalah bahasa tubuh yang universal. Senyuman yang tulus akan mengalirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi orang yang melihatnya. Selain itu, senyum juga mengekspresikan <!–[if !vml]–><!–[endif]–>

kepribadian seseorang.

Melihat orang tersenyum merupakan sesuatu hal yang menyenangkan. Meski begitu, senyuman akan semakin enak dilihat bila didukung oleh komponen penyertanya. Komponen penting yang bisa memberi efek senyum yang optimal antara lain deretan gigi yang rapi, bersih, putih, dan tentu saja sehat. Rasanya tidak sreg kalau pria tampan atau perempuan cantik yang sudah tersenyum menjadi rusak hanya gara-gara giginya berlubang atau tanggal, berwarna gelap, atau bahkan tidak rata. Momen indah sepertinya turut lenyap. Namun, tak perlu khawatir, dengan perawatan yang teratur di dokter gigi, hal tersebut bukan menjadi masalah lagi.

Implan Gigi

  • Kehilangan gigi permanen memang menjadi sesuatu hal yang paling ditakutkan. Tanggalnya gigi bisa terjadi di bagian mana saja. Kalau tanggal di bagian belakang, mungkin tidak terlalu kentara, tapi kalau di bagian depan, bisa membuat si empunya malu hati.

Untung saja, teknologi kedokteran sudah berkembang pesat. Masalah gigi tanggal bisa diatasi dengan dental implant atau penanaman gigi. Sebenarnya, di kalangan kedokteran gigi, implan gigi ini sudah dikenal cukup lama. Cuma, teknik tersebut belum cukup populer di kalangan masyarakat awam.

Konsep implan gigi ini sangat bagus. Secara mudahnya, gigi yang akan ditanam hampir sama seperti gigi asli yang mempunyai akar dan mahkota.

Untuk bisa mendapatkan bentuk seperti itu, sebelumnya harus dilakukan prosedur bedah minor. Bedah ini ditujukan untuk menanam alat yang berfungsi sebagai akar gigi. Setelah akar ditanam, barulah konstruksi mahkota gigi dipasang. Pada akhirnya akan terlihat gigi baru dengan warna dan ukuran serupa seperti layaknya gigi asli.

Memang, biaya yang harus dikeluarkan untuk implan gigi ini masih relatif mahal dibandingkan dengan penggantian gigi konvensional. Namun, metode tersebut tentunya memberi banyak keuntungan. Salah satunya adalah bahwa gigi yang berdekatan akan tetap terlindungi.

Sebagai gambaran, pada penggantian gigi konvensional, ada satu teknik yang dilakukan dengan metode jembatan. Teknisnya, gigi yang berdekatan dengan lokasi gigi tanggal sedikit dikorbankan untuk mengaitkan gigi baru. Dengan begitu, akan terbentuk sebuah “jembatan”.

Kondisi tersebut tidak dijumpai pada implan gigi. Sebab, pada gigi yang ditanam, penggantian tersebut tidak akan mengorbankan dua gigi yang saling berdekatan. Implan gigi berdiri sendiri. Keadaan ini tentu saja menguntungkan pasien maupun dokter, terutama dalam hal perawatan gigi.

Laser untuk Memutihkan

  • Masalah lain yang membuat penampilan tidak menyenangkan saat tersenyum tentunya gigi yang tidak bersih dan putih.

Sangat disayangkan, tidak semua orang beruntung mempunyai gigi putih yang sempurna layaknya bintang film Hollywood. Namun, dengan menggunakan laser khusus untuk memutihkan gigi, bukan tak mungkin gigi Anda bisa seperti bintang film.

Gigi memang mempunyai gradasi warna yang berbeda pada populasi masyarakat umum. Beberapa faktor seperti genetika maupun pengaruh dari makanan atau minuman seperti kopi, teh, dan rokok bisa memengaruhi warna gigi.

Dengan laser untuk memutihkan gigi, noda pada permukaan ataupun bagian dalam gigi bisa dihilangkan. Prosedurnya relatif mudah, hanya dengan melakukan laser selama 45-60 menit dalam beberapa kali kunjungan.

Saat prosedur dilakukan, sebelumnya dokter akan mengoleskan gel pemutih pada gigi, baru kemudian disinar dengan menggunakan laser, hingga nantinya akan tercapai hasil akhir yang diinginkan. Biasanya perawatan ini membutuhkan dua sesi yang diikuti dengan kontrol lanjutan secara reguler.

Selain dua hal tersebut, ada hal lain yang tidak kalah penting yang berpengaruh terhadap senyuman, yaitu gigi yang tidak rapi. Dulu, merapikan gigi dengan menggunakan braces atau kawat gigi terbatas hanya pada anak-anak dan remaja saja. Sekarang, dengan peralatan yang lebih modern, penggunaan kawat gigi bagi orang dewasa bisa dilakukan.

Prakarsa Dokter

  • Tiga prosedur untuk mendapatkan gigi yang lebih sehat, indah, dan rapi bisa dilakukan di Pacific Healthcare.

Pacific Healthcare (PH) berdiri sejak tahun 2001. Pusat perawatan ini didirikan atas prakarsa sejumlah dokter yang mempunyai tujuan sama, yaitu membangun institusi perawatan kesehatan sejalan dengan keahlian, profesionalisme, serta semangatnya.

Jasa layanan komprehensif yang ditawarkan meliputi perawatan medis spesialis, prosedur kosmetik medis dan gigi, layanan diagnosis dan pemeriksaan kesehatan, psikoterapi, konseling, perawatan anak, pasca melahirkan, serta layanan darurat.

Saat ini Pacific Healthcare merupakan pemberi jasa layanan perawatan kesehatan terkemuka dengan tiga pusat utama di Singapura dan satu pusat di Hong Kong dengan beberapa tambahan klinik di rumah sakit maupun perumahan.

Setiap tahun, lebih dari 200.000 orang dari seluruh dunia datang ke Singapura untuk mendapatkan perawatan medis yang bermutu dan lengkap. Sistem perawatan kesehatan yang yang canggih, pakar medis yang kompeten, dan tersedianya fasilitas diagnosis dan fasilitas perawatan adalah faktor-faktor yang menjadikan Singapura sebagai pusat yang terkemuka untuk perawatan kesehatan di kawasan Asia Pasifik.

Rumah sakit dan pusat-pusat spesialis di Singapura menawarkan perawatan khusus untuk penyakit seperti mata, jantung, otak, dan kanker. Pasien bisa mendapatkan perawatan paling modern dari para profesional medis terkemuka dalam lingkungan yang berstandar tinggi. @Diana Yunita Sari

Tanya Jawab Seputar Kesehatan Gigi

T: Perlukah mengunjungi dokter gigi secara teratur?
J: Tentu saja. Sebab, dokter gigi akan dengan lebih mudah memasukkan program pencegahan kerusakan gigi. Hal ini tentunya supaya mulut Anda berada dalam kondisi sehat. Selain itu, dokter juga bisa mengidentifikasi masalah gigi lebih dini, sehingga bisa dilakukan tindakan segera untuk mencegah kerusakan lebih parah. Dengan memeriksa secara teratur, dokter gigi juga bisa mengevaluasi kesehatan mulut dan melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut dengan benar. Itu sebabnya sangat penting untuk bekerja sama dengan dokter gigi Anda guna mempertahankan kesehatan mulut.

T: Bagaimana mengatasi rasa takut untuk menemui dokter gigi?
J: Cobalah untuk mengobrol beberapa saat dengan dokter Anda. Jangan malu-malu untuk menyampaikan kekhawatiran Anda. Jika Anda sudah lama tidak berkonsultasi dengan dokter gigi, ada baiknya membuat perjanjian terlebih dahulu dan menjelaskan masalah atau kekhawatiran yang dialami melalui telepon. Bila situasi berkembang sehingga Anda membutuhkan perawatan dokter gigi, banyaklah bertanya tentang masalah tersebut kepada dokter.

Pastikan Anda memahami dengan baik apa yang akan terjadi. Hal ini akan membantu mengendalikan diri. Anda bisa mengajak teman atau saudara saat berkonsultasi ke dokter gigi untuk mendapat dukungan moral. Jika sesi perawatan gigi cukup lama dan mengkhawatirkan Anda, cobalah diskusikan dengan dokter gigi guna mencari cara untuk mengatasinya.

T: Mengapa gusi saya berdarah saat sedang menggosok gigi?
J: Perawatan yang tidak sempurna seperti menggosok gigi yang tak kuat atau kurang bersih saat mencuci mulut sesudah makan akan membuat lapisan tipis makanan serta bakteri menutup permukaan gigi. Bakteri ini bisa membuat terjadinya peradangan.

Gusi pada tahap infeksi akan berubah menjadi lembut, seperti spons dan bengkak. Sedikit luka saja bisa menyebabkan terjadinya perdarahan. Gosokkan bulu sikat cukup dapat membuat luka pada gusi. Akibatnya, bisa terjadi perdarahan saat menggosok gigi.

Perdarahan gusi biasanya merupakan indikasi awal dari kejadian penyakit gusi. Sayangnya, tanda tersebut jarang dianggap serius karena tidak adanya rasa sakit. Makanya, gejala tersebut kerap diabaikan.

1 Response to "SUPAYA SENYUM ANDA SEINDAH MONALISA"

Berapa sih biaya untuk memutihkan gigi dengan laser kalo di Bandung di Rumah Sakit mana atau klik mana yang sudah punya alatnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Blog Stats

  • 517,204 hits
%d blogger menyukai ini: