Jejak Lawalangy, Koemo Wuto Sumanomo Liwu

Ambigu; Ku Dipersimpangan Hati

Posted on: Maret 27, 2007

https://i2.wp.com/wildapples.typepad.com/harvest/images/red_rose_2.jpg

Hari-hari terakhir, entah karena apa, diri ini jadi sedikit bingung. Lepas pulang dari Kalimantan paska Kersosnas kemaren, ada yang sepertinya berubah dalam hati. Suasana hati barangkali.

Jika bisa berbuat banyak saat ini, ku akan melepas tanya dan gundah, meminta bintang gemintang di langit untuk mempersembahkannya kepada seseorang. Ya! Seseorang yang telah berhasil memaut hati pada tapal yang kukira tak bisa tersentuh. Menggelayutinya sekian jauh, dan akhirnya kutenggelam dalam suka tak berbatas duka, pada titik simpang di mana hati menjadi ambigu seambigu-ambigunya.

Sekali lagi, tak ingin ku mengulang 2kemaren. Sebagai manusia biasa, menghindari kesalahan beruntun menjadi niscaya apalagi di tengah kondisi diri seperti sekarang ini. Adakah seseorang itu mau mengerti betapa dalam kumerindukan hadirnya meski laku ini belum bisa kumaksimalkan untuk menunjukkan itu padanya?

Ya! Seseorang yang telah merajam ke dalam sumsum tulang kasih dalam diri, membuyarkan semua mimpi-mimpi tentang orang lain, tentang hidup pada sisi lain; menekankannya pada satu gurat wajah. Ya! Wajah seseorang itu!

Ya! Seseorang itu. Dia bertanggung jawab untuk melahirkanku kembali. Jika tidak, maka diri dan segenap asa di hati ini akan musnah tertelan angin, menembus cakrawala sunyi dan kembali ke azali. Tak lain dari dia, Seseorang itu!

Jika tak lagi kusanggup menahan diri dan ego ini, maka izinkanlah kelancanganku menyapamu lewat bisikan lembut kerinduan malam dan kesepian hari ketika tak kujumpai dirimu di sisiku…Izinkanlah hati ini merangkul dan membenamkanmu dalam dekap yang tak terputus sepanjang sejarah kasih….dan izinkanlah kumenjujuri diri bahwa engkau telah memenjarakan hati ini!

Ya! Engkau, seseorang itu! Bebaskanku semua ini. Karena kumenyayangimu sepenuhnya! Hanya hadirmu yang mampu memerdekakan diri dan hati ini agar bisa melewati hari dan menjemput mentari esok pagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 517,026 hits
%d blogger menyukai ini: